Apa yang harus saya lakukan jika dibully oleh seseorang di Facebook?

Apa yang harus saya lakukan jika dibully oleh seseorang di Facebook?

Rate this post

Beberapa waktu lalu tim Sudah Dong meeting dengan tim Facebook untuk mencegah dan menanggulangi bullying yang terjadi di Facebook.

Facebook memiliki perlengkapan untuk melindungi membernya dari pelaku bullying.

Facebook menawarkan alat bantu ini untuk membantu Anda menyikapi gangguan dan pelecehan. Tergantung pada kegentingan situasinya:

  • Putuskan pertemanan dengan orang itu. Hanya teman Facebook yang dapat menghubungi Anda melalui obrolan Facebook atau mengirim pesan di Kronologi Anda.
  • Blokir orang itu. Ini akan mencegah orang itu menambahkan Anda sebagai teman dan melihat hal-hal yang Anda bagikan di Kronologi.
  • Laporkan orang itu atau kirimannya yang mengganggu.

Perlindungan terbaik terhadap gangguan adalah dengan mempelajari cara mengenali dan menghentikannya. Inilah beberapa kiat:

  • Jangan membalas. Kebanyakan penindas mencari reaksi, jadi jangan bereaksi.
  • Jangan merahasiakannya. Hubungi seseorang yang Anda percaya, seperti teman dekat, anggota keluarga, konselor, atau guru yang dapat memberikan bantuan dan dukungan yang Anda butuhkan.
  • Dokumentasikan dan simpan. Jika seseorang mengirim sesuatu yang tidak Anda sukai, Anda dapat mencetak atau membuat tangkapan layarnya jika nanti Anda ingin membagikannya dengan orang yang Anda percaya.

Jika Anda merasa dalam bahaya, hubungi penegak hukum setempat.

Kunjungi Pusat Pencegahan Penindasan Facebook untuk informasi, alat, dan sumber daya selengkapnya.

Selengkapnya bisa dibaca di https://www.facebook.com/help/116326365118751/

Comments are closed.