Bagaimana caranya agar saya dipercaya lagi?

KPAI

Komisi Perlindungan Anak Indonesia

021-319 015 56


Komisi Perlindungan Anak Indonesia, disingkat KPAI, adalah lembaga independen Indonesia yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dalam rangka meningkatkan efektifitas penyelenggaraan perlindungan anak. Keputusan Presiden Nomor 36/1990, 77/2003 dan 95/M/2004 merupakan dasar hukum pembentukan lembaga ini


0
0

Baru-baru ini saya mengalami bullying. Saya dituduh tidak benar oleh teman-teman saya. Saya dituduh mengadu-domba antara kelas 10 dan kelas 11. Saya sudah berkali-kali menjelaskan kepada mereka kalau hal tersebut tidak benar namun teman-teman saya tidak mau mendengarkan saya. Alhasil, beberapa teman-teman dekat saya menjauhi saya. Bahkan saya diancam akan dibenci satu angkatan.

Bagaimana caranya agar saya kembali dipercaya oleh teman-teman? Orang-orang yang telah menuduh saya mengatakan bahwa saya orang yang munafik padahal saya tidak seperti itu. Saya sangat syok dan stress karena saya dibully dan dihujat habis-habisan. Dulu saya pernah mengalami bullying sewaktu SMP. Lalu saya kembali mengalaminya saat ini. Mohon sarannya.

Terima kasih~

  • You must to post comments
0
0
My daughter was born May 1st. So my first Mothers' Day came when Grace was only 10 days old. We had lppoee over because my mom was visiting.. I sat on the couch holding my child and looked as though I would attack anyone who came within 3 feet of me. Then about an hour before dinner I left strict instructions that dinner be brought to me in bed and I took my child to my bedroom, and didn't say goodbye to anyone. That was a Mothers' Day to write home about.. or maybe just a sign that I was heading for dark waters (otherwise known as sleep deprivation)
  • You must to post comments
0
0

Hai Rara, izinkan saya menyawab pertanyaanmu.

Cerita ini mengingatkan saya pada kejadian serupa saat saya SMP dulu. Singkat cerita karena suatu hal saya diajak teman-teman saya melakukan protes tertulis pada kakak kelas SMP--pada saat itu saya kelas 7. Keesokan paginya saya didatangi seorang kakak kelas dan dia berkata seolah hanya saya yang melakukan protes tersebut. Saya pun mengatakan bukan hanya saya, tapi dia tetap tidak percaya. Terlebih lagi, seluruh teman sekelas saya pun menyalahkan saya atas protes tersebut--padahal jelas-jelas saya hanya diajak--termasuk teman-teman yang mengajak saya melakukan protes.

Bagaimana agar kembali dipercaya?

Memang bullying adalah hal yang sangat menyakitkan bagi kita. Dan meyakinkan orang yang tidak percaya menjadi percaya pada kita pun hal yang tidak mudah. Saat itu pun yang bisa saya lakukan hanyalah menangis dan duduk diam di kelas, mendengar sindiran teman-teman yang sangat menusuk telinga. Dan lama-kelamaan tuduhan itu hilang sendiri, dan mereka kembali seperti biasanya, tidak terjadi apa-apa.

Namun jika hal itu tetap berlanjut, mungkin saran saya berbuat baiklah kepada mereka. Segala perbuatan buruk mereka balaslah dengan perbuatan baik dan senyuman. Jadilah pribadi yang kuat. Walaupun di rumah kamu menangis dan merenunginya, tampilkan image tegar dihadapan mereka. Janganlah terlihat murung dan sedih. Itu hanya akan menguatkan asumsi mereka. Be strong!

Sekian, semoga membantu. :)

  • You must to post comments
Showing 2 results
Your Answer
Post as a guest by filling out the fields below or if you already have an account.
Name*
E-mail*
Website