Kebenaran yang tertutupi

KPAI

Komisi Perlindungan Anak Indonesia

021-319 015 56


Komisi Perlindungan Anak Indonesia, disingkat KPAI, adalah lembaga independen Indonesia yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dalam rangka meningkatkan efektifitas penyelenggaraan perlindungan anak. Keputusan Presiden Nomor 36/1990, 77/2003 dan 95/M/2004 merupakan dasar hukum pembentukan lembaga ini


0
0

Ass Wrb ..

Selamat malam, perkenalkan nama saya Rafif Wintama, sekarang sedang berkuliah di jurusan Teknologi Informasi, Universitas Brawijaya, Malang.

saya memiliki beberapa pertanyaan, terkait bullying yang saya pribadi pernah alami sejak di masa-masa sekolah dulu dari tk, sd, smp, sma.

pertanyaan 1

di masa smp dulu, tamparan keras pernah dilakukan oleh seorang guru terhadap saya dan menyebabkan pengalaman traumatis yang tidak pernah dapat dilupakan hingga sekarang seharusnya pada saat itu membela atas tindakan bullying yang terjadi. Apakah sekarang, saya bisa menegakan hak saya atas kejadian yang pernah terjadi ?

pertanyaan 2

Mungkin kalau di tanya. Masa-masa apa yang terburuk di dalam hidup ini adalah masa-masa sekolah yang seharusnya bertumbuh di sana. Tapi, kenyataan bullying yang tidak ada hentinya menciptakan mental block. Guru sma saya sering menekan di saat saya menjauhi lingkungan yang buruk. Mereka menyebarkan berita yang tidak valid. pada saat itu karena bullying sering terjadi saya menjauh tapi guru saya berfikir saya anti social dan lemah. Bukannya menghentikan ketika ejekan itu ada tapi malahan membiarkannya hingga menciptakan lingkungan pembelajaran yang tidak kondusif. Yang paling parahnya lagi, pernah dipermalukan ketika nilai di bawah rata-rata serta menunjukan kekurangan secara terang-terangan. Ditambah lagi pandangan sinis terhadap saya. Mereka hanya tidak sadar hal-hal seperti itu membuat mental dan spikis saya semangkin lemah dan kacau. Saya sempat membalas tetapi mereka melakukan pembelaaan dengan kebohongan dan menyerah saya kembali bukan memperbaiki atas kesalahan yang terjadi. Apakah dari kasus ini, saya memiliki jalan untuk menunjukan segala kebeneran yang tertutupi ? agar tidak ada lagi yang mengalami kejadian yang sama.

 

Terima kasih,

salam hangat dari saya.

 

  • You must to post comments
Showing 0 results
Your Answer
Post as a guest by filling out the fields below or if you already have an account.
Name*
E-mail*
Website