menghilangkan pikiran negatif efek bullying

KPAI

Komisi Perlindungan Anak Indonesia

021-319 015 56


Komisi Perlindungan Anak Indonesia, disingkat KPAI, adalah lembaga independen Indonesia yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dalam rangka meningkatkan efektifitas penyelenggaraan perlindungan anak. Keputusan Presiden Nomor 36/1990, 77/2003 dan 95/M/2004 merupakan dasar hukum pembentukan lembaga ini


0
0
dari kecil saya dibully karena salah satu bagian tubuh saya berbeda dengan yang lain. Saya seperti kuman yang dijauhi. Meskipun gak semua teman saya memperlakukan itu padaku. Tapi sebagian besar yang melakukan 'bullying' adalah cowok. Menurutku gak seharusnya cowok menghina fisik seorang cewek. Sampe sekarang aku menganggap semua cowok seperti itu. Bersikap kasar dan suka mengejek atau membully seseorang. Itu membuat saya ada jarak dengan cowok. Bagaimanakah menghilangkan itu?
  • You must to post comments
0
0

Sy coba bantu jawab:

Menghilangkan trauma bullying:

  • Jangan pernah sekalipun merasa diri kita layak dibully.
  • Forgive them. Memaafkan orang yang sudah jahat terhadap kita memang nggak mudah. Tapi, ini merupakan salah satu proses penting dalam “penyembuhan” diri. Justru, kita harus merasa kasihan sama orang yang suka membully, karena pasti ada suatu masalah dalam diri mereka.
  • Perkuat diri dan fokus dengan hal positif yang bisa meningkatkan kualitas kita. Untuk itu, jangan terpengaruh dengan provokasi dan hinaan yang dilakukan orang lain. Ingat, words can’t bring us down!
  • Jangan lakukan hal ini (bullying) kepada orang lain. Membully orang lain sama sekali nggak menunjukan bahwa kita hebat. Malah, kita makin nggak bisa lepas dari “penyakit” trauma akibat dibully.

Sumber: http://www.gadis.co.id/gaul/aksi/bebas.dari.trauma.bullying/001/006/122

 

 

 

  • You must to post comments
Showing 1 result
Your Answer
Post as a guest by filling out the fields below or if you already have an account.
Name*
E-mail*
Website