Serunya Sosialisasi di Sekolah Harapan Bangsa

Serunya Sosialisasi di Sekolah Harapan Bangsa

image3

Jumat (26/2) ini Sudah Dong berkesempatan untuk melakukan sosialisasi di Sekolah Harapan Bangsa yang terletak di Komplek Modern Hill, Pondok Cabe. Peserta sosialisasi kali ini sangat beragam, dari mulai adik-adik TK, SD, SMP, hingga SMA.

Dalam sosialisasi kali ini Sudah Dong datang bersama tamu istimewa yaitu 4 personil Di Atas Rata-Rata Generasi 2. Oliv, Ola, Lyodra, dan Nada, ikut berpartisipasi dalam sesi sosialisasi dan juga mempersembahkan lagu-lagu mereka untuk menghibur para peserta. Oliv, Ola, dan Lyodra juga merupaka relawan Sudah Dong. Meski masih duduk di bangku SMP, ternyata mereka sudah sangat mahir menyampaikan informasi-informasi tentang bullying kepada adik-adik di SD bahkan kakak-kakak di SMA.

Pada sesi sosialisasi untuk TK serta SD kelas 1 dan 2, para relawan mengemasnya dengan cerita anak yang berjudul “Sahabatku Pahlawanku”. Cerita ini merupakan karya salah satu relawan Sudah Dong bernama Rahamt Ahadi. Adik-adik di TK, sangat antusias mendengar kisah tentang pertemanan Arya, Ciko, dan Bobi.

Kemudian, untuk adik-adik di SD kelas 3,4,5, dan 6, para relawan Sudah Dong memutarkan video-video menarik terkait isu bullying. Lain lagi dengan sesi di SMP dan SMA, Sudah Dong menyampaikannya dengan memberikan beberapa video dokumenter kisah bullying dan video eksperimen untuk menjadi seorang ‘upstander’.

Diakhir acara, Di Atas Rata-Rata pun tampil menghibur para peserta dengan 4 buah lagu. Tentunya, lagu pamungkas mereka yang berjudul ‘Stop Bully’ dibawakan dan mendapatkan tepuk tangan meriah dari siswa-siswi Sekolah Harapan Bangsa.

Comments are closed.